Marhaban ya Ramadhan . . .


Saya ingin berbicara mengenai Ramadhan, sedikit saja :

  • Tak terasa Ramadhan tahun 1431 H sudah datang kembali. Alhamdulillah masih diberi kesempatan dengan nikmatNya ramadhan.
  • Berbicara mengenai Ramadhan, sehari sebelumnya atau beberapa hari sebelumnya pasti banyak banget yang mengirim SMS permintaan maaf dan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa. Selain SMS melalui jejaring sosial seperti facebook dan twitter juga tak kalah banyak.
  • Saya mengikuti tarawih setelah itu repot menyiapkan untuk makan sahur, yaitu nasi putih dan tempe. Malamnya radio bobrok saya mati. Saya otak-atik ternyata bisa bunyi lagi (alhamdulillah) ternyata kelamaan otak-atik radio malah membuat saya terlalu malam tidurnya. Karena hape saya low-battery akhirnya saya matikan dan hape pun dicharge. Inilah blunder saya. Kenapa??? Karena hape mati jadi alarm pun tidak berbunyi dan akhirnya saya terbangun pas adzan shubuh. Dan bismillah saya minum air putih saja sebotol air mineral 330 ml🙂
  • Saya harap hari-hari berikutnya saya bisa sahur meski hanya untuk makan roti dan minum air putih🙂
  • Saya harap, ramadhan kali ini membawa perubahan yang baik bagi saya dan semua orang🙂

Terakhir yang ingin saya sampaikan mengenai Ramadhan 1431 H. Lisan seringkali tak terjaga, mohon maaf atas segala kesalahan. Marhaban ya Ramadhan 1431 H. Semoga kita menjadi lebih baik di tiap detik yang kita lalui🙂

*ket gambar : diambil dari google.com*

9 responses

  1. Alhamdulillah wa syukur lillah…
    kita masih diberi kesempatan menjalankan ibadah dibulan ramadhan….1431 H ini…
    dimulai dari malam pertama…
    saya ikut taraweh di musholla bareng sama jamaah pakistan… tapi ealah taraweh hari pertamaku nggak game…alias setengah main aku udah mengundurkan diri.. pasalnya tarawehnya terlalu cepat dan saya gak bisa menikmatinya… pikiran ngglayang cuman kaya oran olahraga doang….
    tapi puasa pertamanya alhamdilillah enak banget… dari sebelum kerja sampai setengah hari lebih badanku diguyur hujan sangat lebat….
    malm keduanya saya cuman sendirian taraweh dikamar wong temen yg lain gak pada puasa jadi mrk malas taraweh agaknya…
    hehe masalah bangun telat juga terjadi pada diriku… alarm kupasang jm 3:30 am… pertama mmg udah nyadar.. tapi masyallah… aku terlelap lagi…shg aku bangun jm 4 gara gara alarm temenku bunyi… alhamdulillah masih ada waktu 6 minit untuk minum susu dingin campur sprite hehehe alhamdulillah….
    diteruskan solat subuh dan sedikit tadarrus terus tidur lagi sampai jm 7:20 minit… mandi manda tanpa bersolek pergi kerja… ealah…. astaghfirullahal’adzim… ban mioku nggembos… niate mau tak gladak sampai pabrik ternyata baru jaln dikit dah gak mampu… hm… taxi dech berangkatnya…😦
    hari kedua puasa panas banget sampai aku pakai rompi berisikan es batu untuk mengurangi panas….
    buka puasa hari kedua pakai semangka sama minum es dawet beras bikinan mak cik dari kantin alhmdulillah….
    terus pulang sampai rumah on note book ada posting marhaban yaa ramadhan hehehe terus aja ikutan kasih cerita hiks….
    selamat menjalankan ibadah puasa Dian… semoga hari kita dimudahkanNya.. amin… and semoga gak telat sahur lagi… amiin
    🙂

    1. wallah Pak Dhe Pak Dhe, iki mah udu comment, tp isi blog njenengan dipindahkan ke blog saya hahahahaha,

  2. hyahaha….😀
    HYA DARI PADA MBUAT BLOG DEWE GAK ADA YG MBACA…mending numpang blog yg udah famous wae toyo… hiks🙂

    1. wkwkwkwkwk,
      baiklah, silakan-silakan berkomentar di sini hehehe,

  3. marhaban ya ramadhan…
    salam kenal nih…
    nice blog..

    1. marhaban ya ramadhan…
      salam kenal juga,
      terimakasih🙂

  4. ah malah ming do kenal kenalan…:/

  5. terima kasih ya udah berkunjung ke blog q yg sderhana…

  6. @sahide : yo ra pho2 hehehe,
    @fie26 : sama-sama🙂

Leave a Reply

