oleh-oleh dari Ngawi


Beberapa waktu lalu aku mengunjungi kota Ngawi. Ini adalah pengalaman pertamaku mengunjungi kota itu. Sama-sama bagian dari Jawa Timur sama seperti kota kelahiranku Pacitan, tapi tetap saja aku belum pernah ke sana.

Naik bis ke Ngawi kira-kira menghabiskan waktu 3-4 jam perjalanan. Memakai bis Mira jurusan Surabaya. Ongkosnya kira-kira @Rp 16.000,00 tapi tak jarang ada juga kondektur nakal yang minta bayaran lebih. Hal ini menimpaku pada saat berangkat, awalnya hanya Rp 16.000,oo eh begitu hampir sampai tempat yang kutuju (terminal lama ngawi) dimintain ongkos lagi hadeeeh….

Tak apalah, besok lagi kalau mau datang ke lokasi baru harus cari tau dulu kira-kira abisin berapa duit😀. Begitu sampai Ngwai, ternyta tidak jauh beda dengan kota Pacitan, sepi hehe, Jelas kalah jauh dengan kota Yogyakarta. Di Ngawi kebanyakan adanya becak bermotor (bentor) tapi ada juga becak kayuh biasa.

Ada hal yang menurutku unik di Ngawi, kalau di Yogyakarta atau kota lainnya, iklan di becak kalau gak di kaus yang dipakai tukang becak ya di badan becak dikasih semacam sticker, tetapi kalau di Ngawi memakai bendera. Iya, bendera dipasang di belakang sedel tukang becak atau di depan kanan kiri tempat duduk penumpang. Sayangnya aku tidak sempat mengambil gambarnya😦

Hal utama dari perjalanan ini yang jelas adalah pengalaman mengunjungi tempat-tempat baru, semoga ada kesempatan untuk berkunjung ke lokasi-lokasi lain😀

 

2 responses

  1. ceritain lg dunk pengalamannya disana ngapain aja n kmn aja😀

    1. hahahahahah,
      bersambung iku sebenere😀
      besok-besok aja di lanjutin wkwkwkwk,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: