Tong Setan


Tong Setan, mungkin nama permainan ini sudah tak asing jika sudah mengunjungi sekaten atau pasar malam. Karena permainan ini biasanya ada. Dengan (hanya) membayar Rp 5000, 00 kita dapat menonton aksi berbahaya mengendarai motor di dalam ruangan berbentuk silinder. Dimana nantinya si pengendara akan mengebut dengan kecepatan tertentu sehingga dia tidak akan jatuh. Selain ngebut si pengendara kadang-kadang juga mengendarai dengan melepaskan pegangan tangannya dari motor, kadang-kadang sambil berdiri hadeeeh……

Jujur saja, saya baru pertama kali nonton atraksi ini ya baru tahun 2011 ini hehehe, katrok (ndesa) tenan ya😀. Pertama kali nonton adalah antara kagum dengan si pengendara juga takut kalau tiba-tiba si motor nerobos keluar arena terus kena penonton (harap-harap cemas cuy).

Gimana gak takut, si pengendara tanpa alat pengaman baik helm maupun pelindung kali dan tangan ngebut di ruangan yang berbentuk silinder, dalam artian dia mengendarai motor dengan arah ke atas. Takut motor keluar lintasan, ya jelas wong tidak ada pelindung misalnya pagar besi atau lainnya. Pelindung ya hanya si arena motor berbentuk silinder terbuat dari kayu. Yang bikin tambah khawatir si arena (silinder) kayunya udah mulai keropos, kalau jebol gimana? (pikiran jelek sudah mulai meracuni hehe,)

Begitu pertunujukan selesai, pertanyaan muncul lagi di kepala. Kira-kira pendapatan mereka setimpal tidak dengan bahan bakar maupun keselamatan mereka. Kalau bahan bakar mungkin terpenuhi tetapi apakah mereka diasuransikan?hadeeeh….

Yang jelas permainan ini menegangkan, saya tidak menyarankan bagi anda-anda yang lemah jantung untuk menonton atraksi ini, daripada khawatir berlebihan ketika di atas, mending tidak usah menonton sekalian. Dan sepertinya itu saat pertama dan mungkin terakhir kalinya saya menonton atraksi itu😀.

Sayangnya saya tidak sempat mengambil gambarnya, jadi saya searching di google aja hehe,😀

2 responses

  1. dicoba langsung mbaaak…hihi

    1. haduuuuh, liat aja dah pusing😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: