Beda itu Indah



Tiba-tiba pengin ngomongin marching band hahahah,

Marching band merupakan kombinasi alat musik tiup, perkusi, dan lainnya yang dimainkan oleh sekelompok orang. Kombinasi alat musik tersebut mampu menghasilkan permainan musik yang indah.

Lalu apa yang bisa kita pelajari dari marching band? Apakah hanya sekedar pakaian warna-warni dan keren? Hal yang paling menarik dari marching band adalah permainan alat musik yang berbeda namun mampu dikombinasikan menjadi musik yang indah dindengar. Belum lagi jika ditambah dengan iringan pemain yang melakukan atraksi bendera.

Keindahan yang timbul dari perbedaan alat musik itu mengingatkan kita dengan Indonesia. Negara dengan segala perbedaan yang ada, baik budaya, suku, agama, bahasa, adat, seni, tempat wisata, dan lainnya. Seharusnya mampu menjadi Negara yang kuat dengan perbedaannya. Namun akhir-akhir ini yang terjadi adalah timbulnya kesalahpahaman dan perselisihan.

Mengapa kita tidak belajar dan berkaca pada marching band yang menghasilkan irama musik yang indah dengan perbedaan alat musiknya. Karena beda itu indah jika mampu mengkombinasikan seperti halnya marching band.

Terlebih Indonesia juga berangkat dari semboyan Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Jadi bukan mustahil jika Indonesia akan mampu menjadi negara yang besar dengan segala perbedaan yang ada.

Sekian dulu ngomongin marching band nya hehehe,

*gambar ambil di angginoldua.blogspot.com

4 responses

  1. bagus dian. aku juga setuju.

    memang banyak sekali contoh perbedaan yang bisa diramu menjadi sesuatu yang mengagumkan ketika disatukan.

    dalam makanan misalnya.

    makanan indonesia rata-rata diramu dari banyak bumbu dan bahan berbeda. beda dengan makanan barat atau eropa, yang cenderung monoton, atau hanya terdiri dari sedikit campuran. ini bukti, bahwa dalam makananpun, kita bisa mengelola perbedaan.

    1. betul itu, tp sayangnya kita (Indonesia) blm dapet ramuan yg paling pas untuk menggabungkan semua perbedaan, (menggabungkan bukan menyamakan)😀

  2. link ke blog-mu udah aku pasang loh dian. di tunggu ya tulisan-tulisan barunya🙂

    1. sip dah mas banana😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: