Sisi lain Masalah


Masalah semakin rumit jika kita memandang masalah itu rumit, masalah semakin ribet jika kita menganggapnya ribet, masalah semakin rumit dan ribet jika kita menghadapinya rumit dan ribet pula. Pola pikir kita mempengaruhi kita dalam memandang masalah.

Tidak setiap orang mampu melihat masalah dengan cara sederhana, menghadapi masalah dengan cara sederhana pula. Hanya beberapa orang yang mampu melihat dan menghadapi masalah dengan santai tanpa orang tau apa masalahnya dan bagaimana ia kuat menghadapi masalah itu.

Masalah seringkali mampu mendewasakan pribadi seseorang, tapi tak jarang masalah membuat orang semakin rendah diri, putus asa bahkan menjadi semakin egois. Masalah mampu mendewasakan seseorang ketika orang itu mampu melihat dan belajar terhadap permasalahan yang dilaluinya. Sehingga dia akan lebih tahu apa yang akan dilakukan ketika menghadapi permasalahan yang sama.

Manusia hidup akan selalu diiringi dengan masalah, masalah itu akan benar-benar tidak mengikuti manusia ketika manusia itu telah benar-benar habis waktunya untuk menikmati indahnya dunia dengan segala isinya.

Manusia tidak akan pernah hidup tanpa adanya masalah. Cara terbaik menjalani hidup, hadapi masalah apapun itu karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. ^_^

*tulisan ini sebelumnya ada di note facebook saiya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: