Ceritaku #1 – Roti Tawar


Kali ini aku lagi belajar menceritakan kekonyolan atau keteledoran atau kegilaan atau apalah namanya hehe, mungkin setelah ini akan ada cerita konyol lainnya, tapi sementara nikmati edisi roti tawar kali ini😀

Tau roti tawar? Itu tuh roti yang rasanya cuma gurih #eh berarti gak tawar dong, entahlah tapi dia terkenal dengan nama ‘roti tawar’. Oke, kali ini saya akan berbicara mengenai roti tersebut. Emm bentar-bentar, sepertinya si gak ngomongin cuma roti itu, ya memang ada hubungannya sama si roti, dan tokoh utamanya juga si roti

Hadeeeh tolong segeralah bicara ke intinya!!!

Baiklaaah….

Begini……

Pada suatu hari (ngarang jaman masih SD selalu diawali kata ini) aku membeli roti tawar yang jingle nya jadi heboh waktu kasus seorang bendahara yang pakai topi imut  (topik melenceng)😀. Niatnya mau takmakan sama abon biar kek makan roti yang isinya daging atau abon gitu koki wannabe  -_-

Seperti biasa sebelum memutuskan untuk membelinya, yang aku lakukan yaitu menerapkan amanat dari kakak perempuanku yang cerewet😀. Menerapkan amanat untuk memperhatikan tanggal kadaluwarsa hehe, Setelah dirasa cukup aman karena di situ tertulis tanggal 30 September 2011 jadi kira-kira masih sekitar tiga harinan hehe,

Akhirnya aku pun menukarkan uangku untuk membawa si roti tawar yang malang itu pulang ke istanaku (kamar kost). Begitu setibanya di kost ya langsung tak praktikkan apa yang sudah kubayangkan sebelumnya. Makan roti tawar di atasnya dikasih abon heheh,

Beberapa hari kemudian……

Si roti ternyata tidak mampu kuhabiskan sampai batas tanggal kadaluwarsa. Padahal biasanya aku pasti akan menghabiskan si roti maksimal hingga batas tanggal kadaluwarsa itu🙂. Nah, bukannya si roti kubuang tapi tak taruh aja di kamar, didiemiiin gak tak ajak ngobrol atau ajak makan  , apa si ini -_-

Si roti tak cuekin hingga tiga hari kemudian, aku menoleh padanya, kubuka pelan-pelan, yang ada di bayanganku adalah di tubuh si roti muncul bercak-bercak hijau, hitam dan bau. Tapi ternyata jeng jeng jeng eh si roti baik-baik saja. Masih mulus, putih dan menarik #eeaa -_-.

Dan goblognya aku heheh, tanganku tak sadar mencomel si roti dan tololnya lagi memasukkan potongan itu ke mulut dan akhirnya menghabiskan hingga satu helai roti heheheh, karena ternyata si roti masih enak dimakan. Jadi entahlah apa alasan si produsen roti membuat tanggal kadaluwarsanya di tanggal itu. Kali aja perkiraannya emang tanggal segitu atau bisa jadi itu trik agar konsumen segera menghabiskan roti sebelum tanggal kadaluwarsa. Jadi nantinya si konsumen pun rajin membeli si roti. Trik yang keren heheh,

Iseng-iseng kusisakan roti itu tiga hari kemudian jadi total seminggu setelah tanggal kadaluwarsa. Kupikir sudah jamuran tapi ternyata masih mulus heheh, kucuwil lagi dan kumakan lagi memang sudah sedikit berubah agak keras tapi masih enak (jangan-jangan akunya yang doyan) entahlah….

Tapi aku sudah cukup enggan untuk memakannya, bukan karena jamuran tapi karena keras. Berhubung aku punya bubuk agar-agar. Saya putuskan untuk menikahkan si bubuk agar-agar dengan roti tawar sisa heheheh, akhirnya jadilah makanan baru ‘agar-agar sisa roti tawar’  namanya keknya aneh ya emm… sudahlah yang terakhir ini dengan mengucapkan bismillah aku memakannya dan semoga tidak terjadi masalah di dalam perutku #eeaa…

AAmiiin….

8 Oktober 2011

di istana (kamar kost)😀

###

3 responses

  1. Wow…. kalo itu namanya doyan mbak, biasanya orang-orang kalo roti udah kadaluwarsa dikasih ke ikan dikolam…..

    1. apapunlah itu,yang penting enak😀

  2. […] di ceritaku #1, aku menceritakan tentang kekonyolanku mengenai roti tawar -_-. Nah, sekarang aku akan cerita atau […]

Leave a Reply

