Senja Menggila bersama Pagi


Sebenarnya ini tulisan lama, tapi baru di upload sekarang😀

Sabtu, 14 Januari 2011 menjelang Maghrib

Karena niat hati bukan tidur tapi malah ketiduran, jadi hape tidak ku ilangin suaranya. Tapi gara-gara itu, eeeeaaa ribet pola kalimat e hehehe. Intinya di sore hari Sabtu aku ketiduran dan kebangun gara-gara telepon seorang teman, sebut saja Adit (bukan Bunga lho hahahahah,)

Sebenarnya kami sudah merencanakan akan pergi makan bareng. Tapi belum dipasttiin kapan dan kemana. Nah, di sore itu, sepulang dia dari kantornya, secara dia adalah seorang wartawan di salah satu surat kabar terkemuka di Jogja jadi cukup sibuk, tanpa sms tiba-tiba menelponku,

Aku : “Haloo, Assalamualikum…,” (suara parau bangun tidur tiba-tiba)

Adit : “Mbak lagi ngapain? Sibuk gak? Jalan yuk!”

Aku : “Haa….,” (masih gak ngeh dan nyadar kalau lagi angkat telepon)

Adit : “Lagi sibuk enggak? Lagi ngerjain skripsi ya?”

Aku : “Kagak, aku ketiduran, tapi aku mandi dulu ya,” (akhirnya nyadar juga)

Adit : “iye, lima menit lagi sampai kostmu,”

Aku : “Sip”

Setelah nutup telepon, aku baru nyadar sepenuhnya, oh iyya bentar lagi Adit dateng dan kita mau jalan. Bangun deh guweh, ucek-ucek mata bentar, merem melek, lipat selimut yang berantakan, tumpuk bantal. Tapi tetep kagak beresin kamar, biar saja Adit udah biasa lihat kamarku berantakan hahahah,. Tapi kuputuskan beresin sampah-sampah. Begitu selesai, pas si Adit datang heheh,

Singkatnya, dia masuk sambil ngejek-ngejek kelakuanku tidur sore-sore begitu ditelpon kagak nyambung-nyambung. Saling ejek udah jadi kebiasaan kami hahah, Pas aku tinggal mandi, dia buka-buka laptop saiya tanpa ijin ternyata ckckckckckckck,

Buka-buka foto, dan akhirnya ketemu deh fotoku ama seseorang *eeaaa

Adit : “Foto dimana ini mbak?”

Aku : “Oh, itu di Parangtritis kalau lihat dari atas tu lho.”

Dan seterusnya, karena ternyata dia udah mencoba ke sana tetapi belum ketemu. Padahal pas ke lokasi tersebut dia sudah hampir mendekati lokasi di tempat aku foto tersebut.

Singkat kata, dia pengin ke sana, akhirnya kita putuskan Minggu (16 Januari) kami akan melanjutkan kegiatan menggila kami heheh, kebetulan dia dapet jatah libur, jadi akan dia manfaatkan sebaik-baiknya : ))))

Sore itu akhirnya kita cuma pergi makan dan ke Gramedia di mall malioboro. Awalnya kami mau ke Kopi Jos di angkringan tugu, tapi karena hujan jelas itu sangat tidak memungkinkan.

Sore itu kami membuat heboh tempat makan, dengan pesan banyak makanan, lama-lama di tempat makan, ngobrol ngalor-ngidul. Akhirnya ke Gramedia. Di sana cuma jalan-jalan, karena gak begitu tertarik dengan buku-buku baru yang ada. Setelah bosan kami pun pulang. Karena kegiata menggila kami masih dilanjutkan di esok hari *eeaa

Minggu, 16 Januari 2011 jam 06.45

Sesuai rencana jam 07.00 Adit akan menjemputku, jadi 15 menit sebelumnya aku sudah bangun dan bergegas mandi. Tetapi rencana tinggallah rencana hehehe, dia jemput aku sekitar jam 08.00, itupun aku tunggu dia di Indomaret dekat kost, sekalian aku jajan *boros kok sombong*.

Berangkatlah kami berdua, sepanjang perjalanan obrolan tetap berlanjut, ngomongin kerjaan dia, skripsiku yang gak kelar-kelar, makanan, tempat-tempat yang bisa dikunjungi lainnya, pantai hingga rencana dia buat muter-muter sepanjang pantai di Gunung Kidul.

Hari itu rencana awal kami adalah menuju tempat paralayang yang bisa ngliat Panntai Parangtritis dari atas, lalu makan siang di Pantai Depok menikmati seafood *nyaaam*, terus ke gumuk pasir yang pernah dipakai shooting video klip agnes monica *penting*.

Arah menuju tempat Paralayang itu, dari pintu masuk loket itu teruuus saja, pokoknya tidak belok ke arah yang ada tulisan Pantai parangtritis. Terus saja mengikuti jalur jalan raya, jalannya menannjak, melewati deretan penginapan. Sayangnya untuk menuju arah paralayang tersebut tidak ada penunujuk jalannya. Sehingga kalau memang benar-benar belum tahu, harus menggunakan senjata andalan yaitu bertanya heheheh,

Singkatnya setelah melewati jalan yang naik, turun, berkelok, jalan tidak rata, sampailah di lokasi. Kami parkir dulu baru mendaki melalui jalan setapak. Adit sampai terengah-engah hahahah,

Sesampai di atas, kami tidak sendiri. Ada dua orang sepertinya pacaran si heheh, sselanjutnya setelah kami ada dua cowok naik. Tetapi tidak lama kemudian mereka turun. Tinggal aku, Adit dan pasangan tadi.

“pacaran ^_^”

Aku dan Adit dengan cueknya langsung menurunkan bawaan kami dan tentu saja senjata kami. Adit dengan Sony nya dan aku dengan pocketku Canon😀. Acara sarapan dengan menu Sari Roti dan air mineral, ngobrol dan photo-photo pun dimulai.

“senjata andalan”

Nikmat makan dan ngobrol di tempat itu, angin bertiup dengan lembut. Bisa melihat debur ombak Pantai Parangtritis. Melihat orang-orang di pantai yang terlihat kecil, melihat perahu yang berlayar di laut seperti beberapa titik hitam di laut.

Karena nikmatnya semilir angin, aku membayangkan membawa karpet atau kasur lipat, bantal dan tiduran di sana hahahahah, Paling pas memang pagi-pagi atau sore, tetapi jangan pas  tengah hari, dijamin gosong karena panas banget dan silau pastinya.

Kami ngakak-ngakak berisik, photo-photo asyik tanpa diiringi musik, Beranjak siang kami menuju ke Pantai Depok, belanja udang, cumi dan ikan. Lalu menuju tempat makan langganan untuk minta dimasakkan. Sambil menunggu, kami pun melihat-lihat photo tanpa ragu,

hehehehe,

Ternyata kami membeli terlalu banyak tetapi nanggung kalau tidak dihabiskan, akhirnya kami kekenyangan, rencana ke gumuk pasir pun dibatalkan. Karena cuaca yang panas, akan membuat kami seperti cacing kepanasan. Dan kami pun memutuskan pulang menuju kost-kostan. Sepertinya cerita saya juga sudah cukup sekian, kurang lebihnya mohon dimaafkan😀

One response

  1. […] Kegilaan lain saat kami memutuskan mengunjugi Paralayang di pantai Prangtritis bagian atas untuk kesekian kalinya. Karena sebelumnya kami sudah pergi ke sana. Saya pun sudah pernah menuliskannya di sini. […]

Leave a Reply

