Tahan Ucapanmu Kawan


Tertawa adalah ketika kamu sama sekali tak dianggap berusaha. Hanya bisa diam ketika kamu dianggap tidak melakukan hal yang berguna untuk meraih apa yang seharusnya sudah kau raih sebelumnya. Hanya bisa tersenyum ketika orang yang tidak benar-benar mengenalmu, Ia hanya melihatmu dari luar saja, Ia tidak benar-benar melihat apa yang telah kamu lakukan dan di balik semua apa yang kamu kerjakan. Tetapi ia berani turut campur masalahmu

Hidup kita berbeda kawan. Jalan hidup kita pun berbeda kawan. Mungkin kau tak pernah menyadari kawan bahwa kamu pernah menjegalku di jalan awal perjalanan yang sekian kalinya aku bertemu denganmu kawan.

Tapi setauku aku tak pernah berusaha mengganggumu dengan segala aktivitasmu. Aku tak pernah menyalahkan apa yang menjadi pilihan hidupmu meskipun aku tak sejalan dengan cara yang kau ambil.

Yaah, jalan kita berbeda kawan. Tapi kau tau, aku tak pernah sekalipun mengurusi dan ikut campur permasalahanmu. Bahkan aku tak berusaha mencari tau apa yang menjadi titik lemahmu. Sama sekali. Tapi mengapa kawan, kau begitu tega menohokku. Ya, benar. Kelemahanku semua orang pasti tau karena bisa dilihat dengan melihatku saja.

Tapi, kau tau kawan. Ingat! aku tak pernah mencoba mencari titik lemahmu dan mencoba untuk mengganggumu. Sama sekali tidak pernah sekalipun.

Yah, bisa dibilang, aku dendam dan marah padamu. Tapi semoga saja tidak berlangsung lama. Semoga ini hanya kemarahan sejenak. Yang muncul karena aku marah dengan ucapanmu. Mungkin bisa jadi kau ucapkan tanpa bermaksud menyakitiku. Tapi seharusnya kau paham. Kau tak terlalu mengenalku. Tak seharusnya kau ikut campur masalahku.

p.s : Tulisan ini terinspirasi hasil curhat seorang kawan.Yang mengingatkan saya untuk menahan diri dari setiap ucapan. Karena bisa jadi menyinggung perasaan🙂

2 responses

  1. Waaaaawwww…………….. kok dalem ya =D

    1. apanya yg dalem dek?efek jd ‘tempat sampah’ ni :p

Leave a Reply

