Arti kata Menggelinjang


Ada seorang teman, melalui twitter bertanya tentang kata ‘menggelinjang’ yang saya pakai dalam artikel saya yang berjudul ‘Menggelinjang di Ruang Publik

ida dewi ‏ @idadew

@diankp @ngetwityuk eh mba mba mbok tny.. menggelinjang” artinya apa y?:)) Seru mba tulisan anda..byk tekateki yg bt saia hrs mmkirkan jwbny

Heheh, sebenarnya kata menggelinjang jika dicari artinya di kbbi adalah sebagai berikut

ge·lin·jangmeng·ge·lin·jang v 1 mendompak-dompak (tt kuda); melonjak-lonjak; berjingkrak-jingkrak:kuda adu itu ~ terus-menerus ke sana kemari2 bergerak-gerak krn geli

(sumber : kbbi online)

Nah, lalu apakah kata-kata saya memang saya maksudkan seperti arti denotasi/arti sebenarnya? Sebenarnya tidak. Kata-kata tersebut saya gunakan agar orang tertarik untuk membacanya dan menebak-nebak apa maksud dari tulisan saya tersebut *strategi* hahahahah,

Kata-kata tersebut sebenarnya bisa ditemui di berbagai tulisan hanya saja entah bagaimana mereka memahami makna kata tersebut. Kalau saya sendiri intinya memahami menggelinjang sebagai bentuk tindakan di luar kewajaran hehe, Ya kalau arti sebenarnya dimasukkan dalam kalimat yang saya pakai, masak dua remaja yang saya ceritakan tersebut sedang berjingkrak-jingkrak? kan tidak tho? Hehe,

Aah, iya tak jarang menggelinjang digunakan untuk mengungkapkan suatu ‘kenikmatan’ dalam sebuah adegan renjang atau yang berhubungan dengan erotis, sex, dan lainnya. Coba saja search ‘menggelinjang’ di google🙂. Intinya tergantung kata selanjutnya yang digunakan dan maksud si penulis seperti apa🙂

Leave a Reply

