Langit pun memberi Balasan…


Kalau sebelum-sebelumnya pernah membaca tulisan saya di blog ini, pasti sudah tidak asing dengan kebiasaan saya untuk numpang ngenet di sebuah minimarket yang karyawannya menggunakan baju warna biru? Dimana saya sering sekali memperoleh jatah voucher ngenet lebih dari sejam. Belum lagi bonus lihat orang pacaran tapi berantem atau kalau beruntung dapet yang lagi ciuman *eh sudah mulai gak fokus ni tulisan*

Dengan segala kemudahan tanpa harus membeli banyak makanan atau barang saya bisa internet an sepuasnya. Belum lagi saya bisa juga nonton televisi dengan enaknya. Kalau hujan pun tidak kehujanan. Belum lagi kalau dapat teman ‘nebeng’ yang ramah yang bisa kita minta tolongin jagain laptop kalau kita pengin ke minimarket tersebut buat beli makanan yang lain.

Tetapi…

Langit mencatat, yah langit yang selalu saya suka lihat, langitnya Tuhan Maha Pencipta Seisi Alam Semesta Raya ini…

Segala sesuatu di dunia ini pasti ada batasnya, seperti batu bara, minyak bumi, air, hutan dan seisi alam semesta ini. Jika kita (manusia) tidak bisa menggunakannya dengan bijak. Mampu memperhitungkan berapa yang harus digunakan dan disimpan untuk lain waktu dan untuk masa yang akan datang. Mungkin tidak akan ada kampanye untuk mencari energi alternatif.

Nah, begitu juga segala kemudahan yang saya peroleh di minimarket yang telah menggurita di seluruh Indonesia ini. Kemudahan yang bisa saya peroleh hampir setiap hari. setiap hari? Yah, faktanya hampir setiap hari saya ke sini. Entah cuma numpang ngetik atau juga minta voucher internet.

Tetapii memang yang paling sering adalah sekalian ngenet si hahahahah, Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa segala sesuatu pasti ada batasnya, begitu juga kemudahan yang saya peroleh ini.

Untuk diketahui, jatah voucher di minimarket ini memang tidak tercatat dengan baik. Maksudnya voucher-voucher yang telah digunakan tidak diketahui para kasir. Sehingga tidak jarang login web dan pass web sudah dipakai. Akhirnya si konsumen yang akan menggunakan tidak bisa memanfaatkannya.

Biasanya sekali gagal lalu kita minta voucher lagi, kita langsung bisa memanfaatkan internet gratis tersebut. Kalau lagi gak ‘hoki’ bisa sampai tiga kali atau lebih baru bisa berhasil.

Seperti yang saya bilang, langit mencatat kemudian memberikan balasan setimpal atas apa yang saya lakukan untuk memanfaatkan internet gratis ini secara berlebihan. Tiba-tiba berdenging di kepala saya, “Sesungguhnya segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik” à apa coba? -_-

Di hari keempat bulan ketiga tahun 2012 ini balasan dilemparkan dengan tepat ke ulu hati saya. Begitu menohok dan membuat muka merah padam, malu bukan kepalang. Lho! Bukan! Saya bukannya mencuri *eh gak ada yang menuduh saya mencuri ya hahahah,*

Setelah saya mengambil satu botol air mineral 600 ml, minuman sehat alami yang botolnya warna biru ukuran 150 ml (K*r*n*t*) dan satu coklat Ben*-B*ng heheh, setelah membayar di kasir, dan ternyata mbak di kasir adalah mbak yang sering baik hati memberikan jatah voucher berlebih🙂

Setelah membayar, dan memperoleh jatah voucher tersebut, yang lagi-lagi saya dapat dua jatah voucher. Dalam hati pun saya sorak-sorak bergembira, bergembira semua *eeaa malah nyanyi🙂

Setelah sedikit bergaya, membersihkan meja dari bekas-bekas pengunjung durjana yang tidak mau membuang sampah ingusnya dan ilernya. Saya pun duduk nyaman mengeluarkan laptop kesayangan berwarna merah merona seperti pipi saya.😀

Setelah saya nyalakan, keluar lah bagian atau tampilan yang mengharuskan kita log in menggunakan password yang diberikan oleh mbak kasir tadi. Dan akhirnya, dengan penuh kepercayaan diri yang tinggi, saya masukkan login web dan pass web dan ternyata gagal pemirsa. Saya masih sedikit tenang, karena masih ada jatah satu lagi, lalu tanpa mengucapkan basmallah seperti yang telah diajarkan guru Agama saya sejak SD, saya masukkan lagi login web dan pass web dan lagi-lagi gagal.

Fyuuh, saya pun menyapa mb kasir yang bernama Maya ini *namanya cantik tho hahaha,* saya lalu diberikan satu voucher lagi, saya coba lagi dan gagal lagi. Saya masuk lagi kali ini saya diberi dua jatah voucher, saya dengan penuh percaya diri bakal bisa kali ini. Ternyata perkiraan saya meleset saudara!! Dua-duanya GAGAL!! Oh may….

Saya runtuhkan kemaluan saya untuk lagi-lagi masuk ke dalam dan bertemu dengan mbak Maya. Saya pun diberikan jatah voucher lagi, disuruh ambil sendiri malah. Saya pun mengambil DUA!! *serakah* Keserakahan saya mendapat ganjaran karena dua-duanya GAGALLL!!!!

Anda mengira saya menyerah untuk meminta jatah voucher lagi? ANDA SALLAAAH BESAR!!! Saya lagi-lagi masuk ke dalam, dan memperoleh dua lagi. *ckckckckckck*

Aaah, anda pasti bersorak gumbira, karena dua-duanya gagal lagi -_-“. Tetapi entah setan apa yang merasuki saya hingga saya tidak punya malu untuk masuk lagi dan dapat DUA lagi *jadi ingat sebuah iklan yang bunyinya, saya minum dua! Heheh, “

Daaaan, sudah saya bilang, langit menjawab dengan toyoran dengan tamparan yang paling menohok, lagi-lagi TIDAK BISA!!! Padahal saya telah mengucapkan bismillah. Tetapi tetap saja gagal. Dan kali ini SAYA nyatakan MENYERAH!!! Sudah SEBELAS voucher yang saya ambil dan TIDAK ADA SATUpun yang bisa saya manfaatkan. Akhirnya saya mengirimkan sebuah pesan untuk bos saya yang akan saya kirimi artikel pesanannya melalui email, bahwa saya mengirimkannya telat. Tentu saja alasannya bukan karena voucher, tetapi karena hujan. Tetapi saya tidak bohong, saat itu kondisinya memang lagi hujan heheh,

Saya sudah tidak punya muka lagi untuk meminta voucher internet. Apalagi kebetulan di minimarket tersebut lagi banyak orang yang sedang numpang nonton pertandingan sepak bola Timnas Indonesia U-21 vs Philipina. Saya putuskan untuk berhenti mempermalukan diri saya untuk masuk ke dalam -_- dan membuat tulisan ini. Semoga anda jadi mengingat sesuatu bahwasanya segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Langit mendengar, langit melihat, langit akan memberikan balasan yang setimpal atas apa yang kita lakukan. Aaah tapi saya tetap menyukai langit karena dengan kelapangannya saya pun diingatkan.

Setidaknya Indonesia U-21 ini menang atas Philipina dengan skor 3-0 *menghibur diri*

Sekiaan….

Yogyakarta, 4 Maret 2012

2 responses

  1. hahahaha..
    ya Allah mba dian ngakak saia bacanya.. dan pun, saia membayangkan tmpat nongkrong ngenet anda itu.?? *ahaaaa.. yg di dpn jl Kusu… itu ka.?? ada pak kebabnya soalnya hahaha..
    Apik2..!! bner2 prnah jg ngalamin “..dan segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.” dan memang benar adanya.. :)) Lanjutkan kaka’

  2. tebakan anda BENAAR!!! hahahahahah,😀

Leave a Reply

