Peringatan Hari Buruh Se-dunia


Setiap 1 Mei selalu diperingati sebagai hari buruh. Berbagai kegiatan pun mewarnainya. Seminar, bedah buku dan tentu saja demonstrasi para buruh.

Atau bisa diralat bahwasanya apa yang dilakukan para buruh tersebut bukan untuk memperingati. Melainkan mengingatkan para pemimpin perusahaan bahwa hak-hak para buruh belum dipenuhi secara layak.

Menurut saya, memang begitu. Tidak jarang para pemimpin perusahaan hanya mengambil keuntungan dari apa yang dilakukan para pekerja mereka a.k.a buruh. Namun mereka sama sekali tidak memperhatikan hak-hak mereka.

Para pemimpin perusahaan atau petinggi perusahaan hanya mengambil keuntungan tanpa ingin mengalami kerugian sedikitpun. Padahal keuntungan yang mereka peroleh selama ini semuanya dilakukan oleh para buruh.

Aah, mungkin saya terlalu serius, karena sebenarnya saya tidak terlalu paham. Saya hanya mengutarakan apa yang saya lihat dari apa yang dialami oleh teman-teman saya. Mereka bekerja keras tetapi hak-hak mereka tidak terpenuhi.

Emm, daripada saya dikira sok tahu maka selamat Hari Buruh Se-dunia!!

2 responses

  1. ga perlu lh ada hri buruh segala … Nyatanya nol besar ,.semua itu hanya lh tuk kt mutiara sj. Tp kenyataan nol besar ,. Hak asasi apaan ,..!

    1. hehe,
      iya juga kali mbak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: