Peringatan Hari Pendidikan Nasional


2 Mei  setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Selalu yang saya ingat dari peringatan ini adalah upacara bendera. Sejak saya masih duduk di Sekolah Dasar (SD) hingga saya Sekolah Menengah Atas (SMA). Dan kem ungkinan besar saat ini (tahun 2012) masih berlaku. Ingatkan saya jika saya salah🙂

Pada setiap upacara bendera yang dilakukan, selalu ada yang namanya semacam sambutan dari Pembina Upacara, dimana peserta upacara diistirahatkan. Dan percayalah kata-kata saya, bahwasanya setiap kata-kata yang disampaikan Pembina Upacara tersebut pasti (tidak) ada yang mendengarannya🙂

Saya tidak tahu, sejak kapan dan sampai kapan kegiatan ini dilakukan. Dan saya tidak tahu kata-kata yang seperti apa yang telah dirancang para petinggi pemerintahan🙂. Padahal Peringatan Harii Pendidikan tentu saja lebih baik dilakukan dengan melakukan evaluasi mengenai keadaan pendidikan kita saat ini.

Aah, lagi-lagi saya tidak mau jika dikatakan sok tahu🙂 Jadi mungkin lebih baik saya akhiri saja, tulisan yang asal bunyi ini🙂.

Selamat

Leave a Reply

