Selalu Menggila


Gila!! Satu kata mewakili aku dengannya. Adit, satu dari banyak teman baikku. Aku mengenalnya ketika masih dalam satu ruangan, menjadi perpanjangan tangan Biro Humas di Kampus dan menghubungkannya dengan wartawan berbagai media. Intinya kami pernah satu kantor dan sejak itu kami sering main bareng, ke toko buku bareng atau sekedar ngobrol yang gak penting.

Hingga akhirnya ia lulus dan bekerja sebagai reporter di sebuah media cetak. Sementara aku juga memutuskan untuk keluar dari kantor beberapa bulan setelahnya. Kegilaan kami misalnya sering sama-sama gak punya uang banyak tapi berani makan di fast food tentu saja patungan dan mengambil paket termurah, setelah itu berjalan tak tentu arah di Gramedia🙂

Kegilaan lain saat kami memutuskan mengunjugi Paralayang di pantai Prangtritis bagian atas untuk kesekian kalinya. Karena sebelumnya kami sudah pergi ke sana. Saya pun sudah pernah menuliskannya di sini.

Kali ini lebih gila, karena sejak awal niatnya emang photo-photo, ngobrol dan makan jajan yang kami bawa🙂. Nah, perjalanan tersebut tetap saja dimulai di hari Minggu, hari dimana ia tidak bekerja a.k.a libur. Sementara job nulisku bisalah molor-molor dikit *siap dijitak*🙂

Setelah melalui perjalanan naik turun seperti biasanya, sampailah kami di sebuah warung sebelum tempat tujuan kami. Setelah memarkir motornya, Adit nama teman saya tersebut mengeluarkan sebuah bungkusan dari dalam tasnya. Apakah itu?

Sebuah Cangkir!!

“Wot!! Elu bawa angkir?” cerewetku sambil ngakak tentu saja.

“Iya, kan kemarin udah bilang mau bawa cangkir.” Jawabnya sambil pasang tampang garing.🙂 Memang sebelumnya dia bilang mau bawa cangkir. Katanya mau dipake bua properti photo. Kirain gak serius, eh ternyata beneran bawa cangkir dia🙂

Dimulailah aksi selanjutnya, mengeluarkan kopi sachet. “Mau? Nih!”ujarnya sambil memberikan satu sachet kopi susu tubruk yang dulu sering kami minum waktu di kantor. Aku terima kopi tersebut tetap sambil ngakak.

Aksi selanjutnya, “Buk! Bisa beli air panas?” tanyanya pada penjual warung tersebut. “Sama kopinya?” tanya ibuk tersebut. “Enggak buk, air panasnya aja. Sama gelas satu lagi.” Jawabnya.

“Udah bawa gelas sama kopi sendiri” tanya ibuk itu lagi. “Iya buk tapi cuma satu.” Jawabnya lagi.

Akhirnya dibukalah kopi sachet tersebut dan dituangkan ke cangkirnya, sementara aku menggunakan gelas dari ibuk itu. Gelas biasa yang sering digunakan untuk menjual es teh di jalan🙂.

Padahal untuk diketahui saja, untuk ke tempat tujuan kami tersebut kami harus melewati jalan setapak yang naiknya cukup lumayan. Bayangkan! Bawa cangkir kopi panas naik ke atas sambil bawa tas pula.

Wew! Perjalanan ke atas pun dimulai. Terengah-engah dan harus hati-hati karena air dalam gelas kami masing-masing sangatlah panas. Terang saja panas, karena air tersebut langsung dari panci karena baru saja mendidih.

Begitu sudah sampai atas, langsung teparlah kami hahaha, Kopi diletakkan, begitu juga tas dan tentu saja badan kami hehe,

Mulailah aksi dia selanjutnya memotret gelas kopinya yang berwarna coklat. Sedang aku sendiri berusaha meminum kopi tersebut hahahaha,

Selalu saja ada hal aneh, dan kali ini mungkin karena saking semangatnya mau memotret jadinya dia kurang hati-hati. Apa yang terjadi? Kopi yang belum sempat diminumnya itu pun tumpah. Tidak sengaja kesenggol kakinya. Ngakaklah kami di atas hahahah,

Akhirnya memang benar-benar cangkir tersebut jadi properti buat photo-photo🙂

     

*Dalam waktu dekat ini kami juga akan melakukan trip gila kami selanjutnya. Tunggu saja🙂

2 responses

  1. qiqiqi.. aq sangka Adit itu cowok loh;D.. niat banget ya mpe bawa mug.. ditunggu trip selanjutnya..😉.. banyakin fotona kakak;)

    1. hahaha,
      baiklaaah kakagh, ditunggu kisah trip selanjutnya yaks🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: