Nasi Bungkus untuk mbah Becak


Tahu dong, si pengayuh becak? Pengayuh kendaraan tradisional yang sering kita jadikan alternatif untuk transportasi. Di bulan puasa ini, banyak lho mbah becak yang tetap berpuasa meskipun mereka harus mencari nafkah dengan menggunakan tenaga mereka. Bisa dibayangkan, betapa mereka harus bersusah payah menahan lapar dan haus dengan tetap mengayuh becak mereka menempuh bermeter-meter jauhnya jarak untuk mengantarkan penumpang mereka. Tidak jarang pula hasil mereka menarik becak hanya cukup untuk bagi hasil dengan pemilik becak.  

Nah, sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan mereka, kami sebuah komunitas yang tergabung dalam ‘Komunitas Sukarelawan’ berniat untuk membagi-bagikan nasi bungkus kepada mbah becak selama bulan Ramadhan ini. Kenapa harus mbah becak? karena memang target dari acara sosial ini bagi pengayuh becak yang sudah sepuh alias tua.🙂

Jika anda ingin berpartisipasi, bisa ikut puter-puter kota Solo dan membagikan sedikit rejeki bagi beliau, para mbah becak lho. Apalagi jika domisili anda berada di Solo. Atau jika anda berada di jauh sekalipun, anda bisa juga menjadi donatur. Berapa jumlahnya? Tentu saja sesuai keikhlasan anda. Rencana awal, kegiatan akan diadakan selama tiga hari sekali (mengingat keterbatasan Sukarelawan). Jika ada perubahan jadwal, akan dikonfirmasi lebih lanjut.

Donasi tersebut bisa menjadi jalan alternatif sedekah bagi anda. Apalagi di bulan ramadhan ini, sedekah memiliki keutamaan yang istimewa. Ada sebuah hadis yang menjelaskan dimana ada salah satu sahabat yang pernah bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apakah yang paling mulia.” Lalu beliau bersabda, “Yaitu sedekah di bulan Ramadhan.” (HR. Tirmidzi).

Nah, Rasulullah saja menegaskan bahwa melakukan sedekah di bulan ramadhan merupakan sedekah yang mulia. Bukankah kita juga ingin menerapkannya dan berharap memperoleh kemuliaan dari sedekah yang kita lakukan tersebut.

Jika anda ingin ambil bagian dari kegiatan yang kami lakukan maka anda bisa menyalurkan donasi ke rekening BNI dengan nomor rekening 01 77 8 99 301 atas nama Listiya Eka. Jumlahnya pun sesuai dengan keikhlasan anda, tidak ada batasan nominal🙂. Anda tidak perlu ragu karena uang hasil donasi dari anda benar-benar akan disalurkan. Anda bisa melakukan konfirmasi ke nomor 0857 260 88 6 87 atas nama dian. Anda juga bisa mention twitter di @ngetwityuk dan @diankp. Sedikit donasi dari anda memberikan senyuman bagi mereka. Teriring terimakasih dan doa bagi anda semua🙂

8 responses

  1. wah mbak kurang sedekah ini ramadhan akhir malah nggak ada uang nih

    1. kalau gitu, bantuin nyebarin info aja juga sudah termasuk sedekah🙂

  2. Mulia,,,, saya bantu doa semoga lancar..saya bantu retweet ,,, semoga bermanfaat🙂

    1. terimakasih🙂

  3. […] ingat dengan tulisan saya mengenai ‘Nasi Bungkus buat Mbah Becak’? Nah, tulisan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai pelaksanaan kegiatan tersebut. […]

  4. waaah… aku telat baca ini :'(( *nangis di pangkuan bu ani* | kapan mau ngadain lagi dian?

    1. Gus, coba SMS mb tya, keknya masih mau ada lagi deh, tanya aja🙂

      1. SMS?!! Emang sekarang Mb’ Tya di Jogja?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: