Manfaat Mengucapkan Istigfar


Istigfar seringkali diremehkan. Adakalanya istigfar hanya diucapkan ketika seseorang melihat sesuatu yang tidak disukai. Kemudian pada saat kaget, atau melihat sesuatu  yang dianggap tidak baik. Padahal istigfar sebenarnya  tidak hanya digunakan dalam keadaan yang telah disebutkan sebelumnya tersebut. Tidak salah, karena memang hal tersebut juga bagian dari manfaat mengucapkan istigfar.

Namun, sesungguhnya istigfar masih memiliki banyak manfaat dalam kehidupan manusia. Allah juga sangat menyukai orang-orang yang banyak beristigfar. Nabi Muhammad SAW pun beristigfar 75 hingga 100 kali setiap hari. Para Nabi sebelumnya Nabi Muhammad pun diriwayatkkan menyukai istigfar. Nah, melalui hal tersebut tentu akan timbul pertanyaan mengapa istigfar menjadi sangat bermakna.

Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang taubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri” (QS.Al-Baqarah : 222)

Nah, yang dimaksud orang-orang bertaubat dalam ayat tersebut adalah orang-orang yang selalu melakukan istigfar. Dan Allah disebutkan menyukai hal tersebut. Hal ini disebabkan karena orang-orang yang melakukan istigfar adalah orang yang menuju pembersihan diri. Ingin mencoba dan menguji kebenaran hal tersebut? Amalkan saja dan yakin🙂

 

 

 

2 responses

  1. setuju..;).. dah lama gak berkunjung..
    Diaan aq lagi bikin giveawaay ikutan yak.. ditunguu

    1. Oye!! meluncur untuk meramaikan :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: