National Breakfast Day


national breakfast day

national breakfast day

Senin (18/3/013) saya rela bangun pagi-pagi demi melihat bagaimana serunya ‘National Breakfast Day’ yang diadakan makanan siap saji McDonald’s. Sebelumnya saya iseng-iseng melihat pengumuman di depan McD Mall Malioboro. Nah, dalam bayangan saya pasti akan dipenuhi minimal anak-anak kost🙂. Pasalnya dalam kegiatan tersebut McD bagi-bagi produk terbaru mereka yaitu Egg McMuffin secara gratis. Tentu saja saya tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut. Secara saya masih tercatat sebagai anak kost *eeaa🙂

06.45 saya sudah berada di pinggir jalan menanti bus yang akan membawa saya ke McD di Mall Malioboro, secara itu adalah lokasi terdekat. Saya juga harus dikejar deadline beberapa pekerjaan yang harus selesai di hari itu Rrrr… Tapi saya nekad tidak ingin melewatkan bagi-bagi sarapan gratis itu😀

07.15 saya sudah sampai di lokasi. Dan ternyata tidak sesuai bayangan saya, karena nyaris tidak ada antrian padahal saya mau lihat antrian itu :p. Saya pun segera menuju lokasi, dan sebelum sampai di pintu masuk, saya telah telah diberikan semacam kupon untuk ditukarkan dengan Egg McMuffin.

Akhir kata saya putuskan makan di dalam ruangan yang ternyata ada beberapa orang sepertinya anak kost jugak😀 duduk-duduk sambil menyantap sarapan gratisan. Akhirnya, beberapa menit kemudian, pengunjung mulai ramai. Lumayan sampai akkhirnya ada antrian😀

antri

Lepas anggapan bahwa McD merupakan bagian dari gaya hidup dengan makanan cepat sajinya. Lepas dari pendapat bahwa konsumsi atau makan di McD telah telah menunjukkan perbedaan identitas. Namun kali ini saya harus mengucapkan terimakasih dengan kegiatan mereka kali ini. Pasalnya ada banyak orang bahagia dengan sarapan gratis tersebut. Sekali lagi lepas dalam rangka program apapun atau berasal dari mana uang mereka, mungkin dari jumlah keuntungan yang diperoleh sebelumnya atau entahlah yang jelas di hari itu McD di seluruh Indonesia mengadakan bagi-bagi sarapan gratis khususnya menu Egg McMuffin mereka. Bisa jadi pula bagian dari promosi😀.

penjual koran

Namun hari itu banyak tukang koran, pengamen, tukang becak, satpam, tukang parkir, dan lainnya yang bisa memperoleh kesempatan menikmati makanan tersebut. Bisa jadi mereka jarang atau bahkan tidak pernah menginjakkan kaki mereka di McD, bisa jadi lho🙂 Bisa jadi ini yang pertama kalinya mereka makan Egg McMuffin. Wong saya juga baru pertama kalinya😀

Aah, iya, saya ingat ada satu anak sekolah kalau dilihat dari warna seragamnya dia masih SMP. Nah, dia tidak hanya sekali mencari sarapan gratisan. Tapi dua kali, bolak-balik hehehehe, Kedatangannya yang kedua dengan mengajak segerombolan kawan-kawannya hehehe,

Emm baiklah saya sedikit ceritakan bagaimana McMuffin tersebut. Bentuknya semacam burger hanya saja tidak menggunakan roti tetapi muffin yang seperti roti tetapi lebih renyah. Diantara muffin tersebut diberi daging ayam asap, kemudian di atasnya terdapat telur mata sapi lalu diakhiri dengan irisan keju. Rasanya emm lumayan hahaha, Tetapi untuk sarapan, menu ini memang pas, karena tidak terlalu banyak dan tepat untuk memenuhi energi hingga waktu makan siang.

egg mcmuffin

Egg McMuffin

Leave a Reply

