Ayo Bikin Blog!


Hi Pren,

Apa kabar Pacitan? Masih jadi kota 1001 goa? Pertanyaan retoris hehehe, Sudah sebulan berlalu tapi tak ada kabar darimu. Padahal terakhir kita bertemu kamu berjanji untuk mengabarkan keadaan bukuku yang kamu pinjam dariku hehehe. Ya sudah, jangan lupa jaga baik-baik buku itu, buku bersejarah, karena mencarinya susah🙂. Apa? Pelit? Bukan begitu. Komik Casper itu aku membelinya di tempat loak. Dan sekarang sudah tidak ada. Jadi tolong, please jaga baik-baik🙂

Eh iya, bagaimana? Jadi bikin blog? Katanya pengin nulis di blog sepertiku. Sudahlah jangan dipikir bagaimana tulisanmu. Tetapi yang penting kamu nulis saja. Bukankah aku sudah bilang, kalau blog itu punya kita sendiri, jadi suka-suka kita mau nulis apa. Asalkan kita bertanggung jawab dengan tulisan kita. Intinya jangan menjelek-jelekkan orang lain atau membuat tulisan yang berhubungan dengan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan).

Melalui blog tersebut kita bisa menuliskan banyak hal. Kita bisa menceritakan pikiran kita kepada banyak orang. Bisa berbagi tips atau review tentang film atau buku favorit kita dan lainnya. Bisa jadi beberapa diantara pembaca blog tersebut menyukai tulisan kita dan merasa terhibur. Dengan begitu kita telah memberikan manfaat dari tulisan kita tersebut bagi orang lain. Bukankah kamu pernah bilang kalau sebaik-baiknya orang itu yang mampu memberikan manfaat bagi orang lain. Nah, mengapa kamu masih ragu juga?

Kamu bisa mencoba terlebih dahulu blog gratisan yang menggunakan platform wordpress seperti punyaku, blogspot, kompasiana, tumblr dan lainnya. Hanya dengan memiliki email maka kamu sudah bisa membuat blog sendiri. Semakin sering kita menulis nantinya kita bisa memperoleh dan mengembangkan tulisan kita. Jadi jangan pernah ragu untuk menulis. Asalkan kita konsisten menulis, lama-kelamaan kita bisa memperbaiki tulisan kita sehingga jauh lebih bagus dibandingkan tulisan-tulisan sebelumnya.

Sederhananya kita kemudian memiliki sebuah alur yaitu buat blog – menulis – publish – dibaca orang lain – berbagi informasi – orang suka tulisan kita – dan kita pun menjadi pribadi yang bermanfaat :)

Bergabung dengan Komunitas Blogger

            Nah, kalau kamu pengin meningkatkan produktivitas menulis di blog, salah satu yaitu dengan bergabung dalam komunitas blogger. Sebuah komunitas yang memang berisi para blogger atau orang orang yang memang menyukai menulis dalam dunia blog. Ada banyak komunitas blogger yang bisa kita temui. Kalau aku sendiri bergabung dengan ‘Warung Blogger’.

1st Anniversary WB Twitter

2 responses

    1. terimakasiiih :))))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: