Drama Ajang Pencarian Bakat


https://i1.wp.com/www.igcomputer.com/wp-content/uploads/2012/06/Ajang-Pencarian-Bakat-Televisi-Indonesia.jpg

Ajang Pencarian Bakat di Indonesia

Beberapa hari lalu saya iseng-iseng kepo, nyari tahu siapa si yang keluar di ajang X Factor Indonesia. Dan ternyata Alex yang sebelumnya beruntung bisa masuk lagi jadi peserta tambahan dari yang sudah terpilih saat itu yang mendapat jatah harus pulang. Nah, kebetulan saya si tidak ngikutin pas acara itu, wong gak ada tipi juga🙂 mau streaming juga males :p. Saya hanya ikutin TL twitter hehe,

Banyak orang yang menghujat Rossa, emm sepertinya Alex pulang setelah masuk bottom two, juri diminta memilih siapa yang bakal diselamatkan. Kemungkinan, yang memilih Alex hanya Bebi Romeo saja, secara dia kan mentornya. Nah, kemungkinan selain Anggun yang jadi mentor si Gede Bagus, si dua mentor lainnya yaitu Ahmad Dhani dan Rossa milih Gede Bagus juga yang diselamatkan. Kenapa Rossa yang banyak di bully, kemungkinan besar ia ditanya terakhir, entah kalau yang terakhir ditanya si Ahmad Dhani apa jadinya🙂

Apa isi buly dan komentar nyinyir lainnya tidak usah saya tuliskan secara detail ya hehehe, silakan cari sendiri. Dan yang nyinyir itu termasuk para artis hehe, Entah saya juga tidak tahu mereka yang nynyir gak terima Alex pulang itu pada SMS atau gak, saya juga tidak paham. SMS dengan tarif yang tidak murah, dan selama ada acara yang menggunakan SMS tersebut belum sekalipun saya iseng nyoba hehe, dan saya pun biasa aja gak bener-bener ngikutin sampai bener-bener tergila-gila hehe,

Paling sekedar download mp3 aja, itupun cuma pengin denger, secara kalau lewat youtube, internet modem saya benar-benar tidak bisa diajak kerjasama hehehe, dan saya pun gak nyinyir soal itu heheh,

Sekarang siapa si yang paham ada apa di balik dapur polling tersebut. Ada yang bisa jamin gak itu, jumlah SMS benar-benar sesuai SMS dan telp yang masuk? Ada yang bisa jamin gak kalau itu ada skenarionya? hehehe,

Duuh, maaf-maaf ni saya mungkin sok tahu saja, jadi silakan diabaikan tulisan ini tapi kalau dibaca ya gak pha-pha tapi jangan sampai diambil hati ya hehe,

Dulu saya pernah, ngikutin yang AFI pertama, waktu itu yang jadi juara namanya Verry, entah sekarang ada dimana rimbanya🙂. Dia menang mutlak saat itu, waktu itu saya percaya dia menang bukan karena kualitas suara tapi karena kasihan dengan bumbu sejarah hidupnya🙂.

Dan berbicara tentang ajang pencarian bakat penyanyi, sebelum AFI sebenarnya ada POPSTARS. Hanya saja pencarian bakat satu ini menggunakan sistem juri. Jadi yang memilih itu ya juri🙂. Dua peserta AFI yaitu Mawar dan Adi juga ikutan POPSTARS dan keduanya resmi dipulangkan ketika masih di awal-awal. Tetapi keduanya bisa melaju di AFI bahkan mawar bisa menjadi peringkat tiga AFI melalui polling SMS tentu saja🙂. Padahal dia tidak lolos ke babak selanjutnya di POPSTARS🙂

Bisa jadi para pemenang di POPSTARS yang seinget saja terpilih lima orang dan menjadi grup vokal kalau gak salah namanya SPARX sekarang justru tidak terdengar gema dan gaungnya🙂. Karena lima orang tersebut dipilih juri, berarti secara kualitas vokal jelas tidak diragukan. Tetapi kenapa bisa mereka justru menjadi tidak terkenal🙂 Meskipun AFI juga tenggelam seiring habisnya acara tersebut🙂. Tapi POPSTAR benar-benar, emm entah ada yang ingat atau tidak. Secara jaman booming AFI banyak teman saya yang justru tidak tahu apa POPSTARS🙂 Salah satu personel SPARX namanya Andy Lee bisa dilihat di blog nya.

Apa yang terjadi pada SPARX mungkin bisa menjawab bahwa kualitas suara belum tentu menjamin akan disukai pasar. Bahkan suara yang kurang bagus sekalipun bisa tetap bertahan di industri musik karena diterima pasar. Menyesakkan, mungkin saja tetapi itu fakta🙂

Fakta? Lihat saja, diantara boyband dan girlband yang ada di musik Indonesia saat ini, berapa diantara mereka yang nyanyi secara live dan bagus? Saya tidak akan menjawabnya toh, tidak selalu mengikuti perkembangan mereka. Nanti malah jadinya hanya sok tahu🙂

Dan soal SMS mengapa saya bertanya ada yang menjamin gak, kalau ada rekayasa di belakangnya? Saya pernah melihat idola cilik versi anak artis, saat itu salah satu peserta adalah anaknya Ira Maya Sopha. Dari segi suara dan penampilan memang bagus dan memang sudah selayaknya dia akhirnya menang. Hanya saja, saat sebelum ditetapkan jadi juara, ada semacam ‘drama’ dia memperoleh polling sedikit. Padahal sebelumnya ia memperoleh polling paling tinggi. Nah, saat itu polling terendah diberi kesempatan tampil sekali lagi. Daaan jeng-jeng-jeng ia kemudian memperoleh polling tertinggi hanya dalam beberapa menit bukan jam karena waktunya singkat.

Secara logika, gak mungkin anak tersebut kalah dari lawannya secara dari segi suara dia bagus, dia juga anak salah satu juri tetap acara tersebut. Dan sejak awal sudah dapat pooling tertinggi. Itulah sebabnya saya bilang, beneran gak ada rekayasa?

Begitu pula saat Indonesia Idol dimana Sean dieliminasi. Ia sempat memperoleh SMS terendah dan harus pulang tetapi kemudian diselematkan juri yang masih memiliki satu hak untuk menyelamatkan, entah namanya saya lupa. Nah, ada kemungkinan gak si itu direkayasa? Hehehe, mungkin saya terlalu curigaan ya hahaha,

Itulah sebabnya saya tidak pernah tertarik dengan model SMS seperti itu. Okelah suara bagus, tapi saya hanya akan menikmati saja🙂

Daann kali ini drama X Factor Indonesia🙂 Dimulai dari Dicky, Agus dan akhirnya Alex. Dimana ketiganya dianggap tidak layak untuk pulang. Akhirnya pula ada banyak cercaan, buly kepada salah seorang juri yang dianggap bertanggung jawab atas kepulangan salah satu peserta🙂. Ya mending kalau gitu sejak awal saja ditentukan kalau dipilih pakai SMS ya SMS aja, kalau juri ya udah juri aja. Atau ada salah satu juri yang memang tidak menjadi mentor salah satu peserta. Emm tapi itu kan bukan program alisnya Indonesia. Oh iya🙂

Ya suka atau tidak mentor akan mendukung anak buah tho😀

Kalau drama Alex dan yang disalahkan Rossa. Emm bisa jadi Rossa gak enak, kan dulu dia dianggap telah memulangkan Dicky. Nah, bisa jadi dia tidak enak sama Anggun kan minggu kemarin udah nylametin Shena kan? Makanya dia memutuskan menyelamatkan Gede Bagus. Pasti berat buat dia. Tapi ini cuma logika sebagai seorang perempuan yang menggunakan perasaan🙂. Kalau alasan yang lebih pasti, alasan kenapa memilih memulangkan Alex ya hanya para juri dan Tuhan yang tahu hehe,

Dan bagi para pem buly yang mencerca bahwa kepulangan beberapa kontestan tersebut tidak tepat, apakah sebelumnya sudah mengirimkan SMS? Layaknya pemilu, kita bisa mempretes kalau sebelumnya memang memilih pemimpin yang sedang diprotes tersebut. Karena kita berhak menuntut pertangguangjawaban orang yang sudah kita pilih. Tapi kalau milih aja enggak maka tidak boleh dong protes🙂 Begitu pula dengan ajang pencarian bakat tersebut. Ya kalau gak SMS atau telp ya jangan parah-parah lah protes dan nyinyirnya hehe,

Mungkin ada baiknya ya, SMS ataupun telp acara seperti itu diberikan secara gratis. Minimal harga SMS itu seharga tarif SMS normal, setidaknya itu bakal jauh lebih mudah orang rela buat SMS. Mungkin hasilnya bakal lebih fair. Mungkin lho, asal tidak ada rekayasa atau skenario di belakangnya🙂

Sekali lagi ini hanya sekedar nyinyiran sok tahu. Emm mungkin saya juga gak terlalu nyinyir si emm mungkin hanya sedikit crewet, jadi mohon dimaafkan jika ada yang tidak berkenan dengan tulisan ini😀

Dan satu lagi, para juri di X Factor Indonesia itu kan musisi sekaligus produser jadi seharusnya mereka tidak perlu risau dengan hasil acara tersebut. Kalau anak buah mereka benar-benar bagus, tapi sudah telanjur keluar, ya sudah segera buat rencana untuk mengorbitkan mereka. Gampang tho? Seperti kata Almarhum Gusdur Gitu aja kok repot🙂

Tapi drama ajang pencarian bakat ini sepertinya banyak disukai. Jadi silakan saja, tetap dinikmati, dan kita lihat siapa yang jadi juara. Atau bisa saja yang sudah pulang itu dipanggil lagi hehe, Siapa yang tahu?🙂

Sekian saya mau siap-siap menonton gigs dari salah satu band favorit saya, Melancholich Bitch. Gak tahu band apa itu? silakan search di google ya, itu lebih keren daripada K…………#sensor :D

ditulis secara iseng oleh @diankp😀

4 responses

  1. aku dulu juga penggemar berat AFI mbak, sampe bela-belain beli kasetnya, tabloid yang membahas bintang AFI, ngikutin diary AFI, hehe… sekarang juara2nya udah ga keliatan lagi apalagi si Verry.

    1. Wiih!! Endah dulu dukung siapaaa?😀
      Tabloid Gaul Bonus Poster!😀

      1. hehe, kalau aku dulu suka beli Tabloid Fantasi mbak (sekarang tabloid itu udah almarhum,hehe), dibela-belain nunggu pagi2 di kios depan SMP (sebelum msk kelas) buat dpt tabloid itu fresh from the oven setiap selasa😆

      2. hehehehe,
        kirain tabloid gaul😀
        luar biasa! aku si hobinya nebeng baca😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: