Menggoreng Telur Menggunakan Magic Com


Baiklah apa kabar pembaca blog setia saya sekalian *eeaa sok punya pembaca setia hehehe, Jadi setelah sebelumnya saya berbagi cerita tentang membuat roti bakar menggunakan setrika🙂 maka kali ini saya akan bercerita bagaimana menggoreng telur menggunakan magic com. Apa? Magic com yang sering digunakan untuk memasak nasi sekaligus menghangatkan nasi? Benar sekali kakagh😀 Ini gara-gara saya dibawakan telur ayam kampung dari rumah. Nah, berhubung saya bosan kalau hanya dijadikan telur rebus dan saya pun pengin makan telur goreng tetapi saya tidak punya kompor😀 jadilah magic com saya yang jadi sasaran hehe, Hanya saja, pesan saya kalau anda sekalian memasak menggunakan magic com maka kesabaran adalah kuncinya hehe..

Oke, langsung saja akan saya bagikan beberapa hal yang dilakukan untuk menggoreng telur menggunakan magic com, diantaranya adalah :

  • Siapkan panci magic com, kemudian tuangkan minyak goreng secukupnya. Disarankan agak banyak sehingga telur tidak lengket pada panci.

tuang minyak goreng pada panci magic com

  • Tekan tombol ‘cook’ terus menerus pada magic com hingga minyak goreng mendidih atau cukup panas. Kita bisa menggunakan ibu jari kaki untuk memencet tombol ‘cook’ jika masih harus menyiapkan telur.

tekan magic com

  • Jika minyak sudah panas, segera masukkan telur ke dalam panci dengan tetap memencet tombol ‘cook’. Karena jika dilepaskan tentu tombol akan menjadi hijau yang artinya hanya ‘warm’ a.k.a hangat saja yang tentu telur tidak akan cepat matang.

masukkan telur

  • Tambahkan garam secukupnya. Dan tunggu hingga telur benar-benar bisa dibalik.
  • Jika sudah bisa dibalik selanjutnya tunggu telur hingga matang. Dan sajikan dengan nasi hangat tentu nikmat🙂

telur goreng siap dimakan

Cara tersebut merupakan menggoreng telur mata sapi atau diceplok bukan didadar. Jika didadar saya belum pernah mencoba🙂. Solusi lain jika anda ingin menggoreng telur dengan lebih mudah dan cepat anda bisa menghancurkannya seperti ketika kita akan membuat nasi goreng. Telurnya diacak-acak😀.

telur acak

Kalau akan membuat telur yang diacak disarankan menggunakan centong nasi sehingga tidak akan merusak panci. Nah, tertarik mencoba? Silakan saja. Kita harus kreatif menggunakan alat-alat di sekitar kita. Selamat memasak dan selamat mencoba🙂

*tulisan ini diketik dengan jari-jari tangan @diankp😀

13 responses

  1. lain kali kalo pengen telor yang beginian, nginep di rumah mbak ya…

    1. hahahah,
      duuuh, jadi malu mbak hihihihi,
      klo nginep tempat mbak, makin banyak maunya hihihihi,

  2. […] sebenarnya tidak menyangka ternyata postingan saya tentang menggoreng telur menggunakan magic com banyak yang membacanya meskipun tidak meninggalkan jejak a.k.a komentar tetapi melalui fitur yang […]

  3. kalo nasi goreng gmn mbak? selama masak harus di tekan tombol cook terus ya?

    1. makasih udah berkunjung mbak🙂
      kalau nasi goreng, awalnya ditekan tombol cook terus mbak, tapi nanti kalau nasinya udah dimasukkan gak perlu ditekan tombolnya tetap berada di posisi ‘cook’ kan ada nasinya jadi lebih berat, coba saja, tp hati2 nasinya bisa lengket di panci magic com nya🙂

  4. idenya mantep, qiqiqi sebagai sesama anak kos sangat berarti..🙂

    1. silakan dicoba kakagh🙂

  5. hahahah sangat menginspirasi, bisa banget dicoba😀

    1. silakan kakagh🙂

    1. bisa dipraktikkan lho🙂

  6. Enakkan telor godok mbak pas masak nasi telornya d mskin tyuzzzz mateng dah sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.haha

    1. oh, saya jg udah prktekkin itu, tp masak nasinya gak bisa banyak2, harus cukup u/ sekali makan🙂

Leave a Reply

