Tuhan Mencatat dan Menunggu Waktu yang Tepat


Pernahkah mendengar tentang Karma? Saya sendiri tidak terlalu paham. Bagaimana dengan istilah roda selalu berputar kadang di atas, kadang di bawah? Bisa jadi keduanya dipahami sebagai suatu hal yang sama bahkan berbeda.

Ada kalanya pula, kita diingatkan untuk menjaga setiap perilaku dan ucapan baik untuk diri kita sendiri maupun orang lain baik teman, sahabat maupun keluarga. Ucapan yang baik akan kembali membawa kebaikan begitu pula sebaliknya. Apa yang kita ucapkan, dalam hati maupun lisan yang ditujukan kepada orang lain maupun diri sendiri bisa saja kembali kepada kita.

Misalnya “Ih, aku ntar gak mau dapet pasangan yang cuma seorang penulis,” Atau mengeluh “Dia kok masih mau si, nerima kekasihnya yang sering abisin duitnya aja tuh,” Ada juga ni yang suka seingkuh tapi gak mau kalau diselingkuhin dan sebagainya. Nah, bisa aja ni ya, apa yang kita katakan itu kembali kepada kita. Eh ternyata punya pasangan seorang penulis, eh ternyata kita punya pacar yang suka morotin dan gak sadar, eh pas udah bener-bener serius malah diselingkuhin atau lainnya.

Tuhan mencatat dan menunggu waktu yang tepat. Itulah yang saya yakini. Tuhan tidak pernah sedetik pun tidur atau melepas perhatiannya terhadap umatnya yang selalu banyak maunya itu. Tuhan mencatat setiap perkataan baik lisan maupun dalam hati yang ditujukan kepada diri sendiri maupun orang lain. Selanjutnya Tuhan menunggu waktu yang tepat untuk mengembalikan itu semua kepada kita.

Sesuatu yang membuat kita bahagia atau justru nyaris putus asa. Kita tidak akan pernah mengetahui apa yang akan terjadi pada kita selanjutnya. Apa yang sudah kita ucapkan? Tuhan mencatatnya dan menunggu waktu yang tepat….

2 responses

  1. Kenapa huruf nya miring semua?😀

    1. ntahlah, aku juga tetiba bingung -_-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s