Menumis Menggunakan Magic Com


Ahahahay, sebenarnya tidak menyangka ternyata postingan saya tentang menggoreng telur menggunakan magic com banyak yang membacanya meskipun tidak meninggalkan jejak a.k.a komentar tetapi melalui fitur yang disediakan wordpress maka saya bisa mengetahui berapa orang yang membaca tulisan tersebut🙂. Begitu pula yang membaca postingan membuat roti bakar menggunakan setrika🙂.

Akhirnya saya putuskan untuk berbagi cerita masih berkaitan dengan magic com🙂. Kali ini saya akan berbagi cerita menumis menggunakan magic com🙂

Apalagi saat ini memasuki bulan puasa, jelas magic com menjadi barang berharga bagi anak kos yang memang tidak memiliki kompor hehe,🙂. Magic com tidak hanya digunakan untuk memasak dan menghangatkan nasi saja. Tetapi juga digunakan untuk memasak mi instan (paling sering), memasak agar-agar (puding) untuk berbuka, dan lainnya.

Nah, kali ini saya akan berbagi pengalaman saya menumis atau memasak menggunakan magic com🙂
Syarat utama memasak menggunakan magic com selain sabar adalah Anda haruslah seorang pemakan segala hehe. Artinya Anda akan memakan semua yang telah Anda masak bagaimanapun rasanya hehe, Apakah memasak menggunakan magic com tidak enak rasanya? Rasa adalah selera. Rasa tentu bukan dipengaruhi oleh alat melainkan bumbu yang digunakan (ini adalah murni teori saya🙂 jadi mohon dimaafkan :)).

Kebetulan bumbu yang saya gunakan terbatas, hanya bawang merah, bawang putih dan garam. Tetapi menurut saya, masakan saya lumayan *memuji diri sendiri* Jika Anda tertarik untuk mencoba silakan siapkan beberapa hal berikut ini untuk menumis menggunakan magic com, diantaranya adalah :

• Silakan iris-iris bawang merah dan bawang putih yang sudah disiapkan. Selain itu siapkan juga sayur yang akan ditumis. Misalnya wortel, buncis, labu siam, kacang panjang, labu siam dan lainnya. Iris dan dicuci sampai bersih tentunya.

• Panaskan minyak goreng atau margarin secukupnya pada panci magic com. Tentu saja Anda harus menekan tombol ‘cook’ terus menerus sampai minyak atau margarin tersebut panas.

bawang merah dan bawang putih

bawang merah dan bawang putih


• Jika sudah panas atau mendidih, masukkan bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris sebelumnya. Bisa juga ditambahkan cabai sesuai selera. Tumis hingga harum dan berubah warna.

• Setelah itu masukkan sayur yang akan ditumis. Aduk-aduk sebentar dan tambahkan air secukupnya dan garam secukupnya.
setelah buncis dan wortel dimasukkan

• Tutup magic com tersebut, diamkan sebentar hingga mengeluarkan uap. Buka lalu aduk-aduk dan rasakan sudah pas atau belum rasanya. Selain itu periksa juga kematangan atau empuk tidaknya sayuran yang dimasak tersebut.

• Jika suka bisa ditambahkan kecap manis atau merica saat tumis hampir matang. Tentu saja semua bumbu bisa disesuaikan dengan kebiasaan Anda.
tumis buncis dan wortel matang

• Nah, setelah matang maka Anda tinggal menikmatinya dengan sepiring nasi. Bisa juga Anda menggoreng telur terlebih dahulu agar menu makan Anda semakin lengkap.

Selamat mencoba🙂

hasil percobaan di hari berikutnya :)

hasil percobaan di hari berikutnya🙂

ini percobaan hari berikutnya, lebih berkuah :)

ini percobaan hari berikutnya, lebih berkuah🙂

10 responses

  1. Kalau masak mie, numis sama bikin puding pake mejikom sih sering *anak kos*, tapi itu bikin roti bakar pake setrika emang enak ya?hihi
    Salam kenal, btw🙂

    1. halo anggi salam kenal🙂
      yay!! punya teman sering masak pake magic com hehehe,😀
      roti bakarnya enak lho, serius hahaha,😀

  2. serius loh besok aku mau coba masak roti bakar a la chef dian ini untuk sahur ikikikkkk😀

    1. hai!!! gimana? udah jadi dicoba? hihihihi,😀

  3. mohon maaf lahir batin🙂.. lama ga bersua.. Huaa pengen nyoba, aq kan dah sukses bikin roti bakar setrika na enaak🙂

    1. maaaf lahiiir batiiin jugaaa😀
      hiyaaaa, silakan dicoba🙂

  4. terimakasih tipsnya…….

    1. sama-sama🙂

  5. Hallo salam kenal.
    Kira2 magiccomnya cepat rusak g ya, kalau dipake selain untuk masak.. hehehe

    1. maksudnya selain untuk masak nasi?🙂
      paling baret2 di bawahnya hehehe,😀
      alternatifnya biar aman, masak yang berkuah aja, dan ngaduknya pake centok atau pengaduk dari bahan plastik atau kayu🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: