Efek Tajamnya Kata-Kata


Lama saya tidak  bergelut dengan jejaring sosial baik facebook maupun twitter, alhasil saya tidak mengetahui ada berita apa di media sosial tersebut. Nah, belakangan saya membaca di portal online mengenai seorang mahasiswa yang ditangkap karena status yang dibuatnya di jejaring sosial saat sedang padat-padatnya  antrian BBM lalu.

Memang terlihat sepele ketika membuat kata-kata di jejaring sosial, namun siapa sangka dampaknya menjadi demikian. Jika ingin mengetahui secara pasti silakan searching saja mengenai kasus tersebut🙂

Saya di sini tidak berhak mengomentari lebih lanjut. Namun hal ini semakin mengingatkan kita untuk selalu menjaga setiap ucapan. Karena terkadang maksud hati hanya ingin mengungkapkan kekesalan atau hanya ingin bercanda namun ternyata memberikan dampak yang berbeda bagi orang lain. Belum lagi ada UU ITE, pencemaran nama baik yang bisa digunakan untuk menjebloskan seseorang ke dalam penjara. Sudah banyak kasus terjadi mengenai hal tersebut.

Karena ucapan juga banyak program televisi yang diingatkan bahkan sampai dihentikan penayangannya. Karena kata-kata pula seseorang bisa dicibir dan dijauhi. Ya, kata-kata selalu lebih tajam dari pisau.

Semoga saya dan kita semua selalu lebih hati-hati dengan setiap ucapan. Semoga🙂

One response

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: