Cara Memasak Nasi Uduk Menggunakan Magic Com


tekan magic comSetelah sebelumnya pernah berbagi cara bagaimana memasak menggunakan magic com khususnya saat membuat tumis dan menggoreng telur maka kali ini saya akan berbagi Cara Memasak Nasi Uduk Menggunakan Magic Com. Nasi uduk atau nasi gurih memang nikmat. Ibaratnya cuma makan nasi saja tanpa lauk sudah cukup. Tentu saja nilai gizi atau nutrisinya sangat kurang. Namun bagi anak kos, menu ini sudah lebih dari cukup apalagi jika sedang minim uang atau uang bulanan sudah mepet. Kalau makan mi instan terus juga sama saja menumpuk kolesterol.

Nah, salah satu cara murah dan enak tentu saja menu nasi uduk. Hanya bermodalkan beras, santan, air, sedikit garam dan tentu saja magic com. Jika mi instan paling hanya bisa dimakan sekali dan sebaiknya dalam sehari tidak makan lebih dari sekali. Sementara ketika memasak nasi gurih maka bisa dimakan untuk menu seharian😀 Jadi bagi anak kos, perlu kiranya memiliki persediaan beras, santan dan garam selain magic com yang bisa menjadi senjata untuk melawan lapar :p

Jika tertarik untuk membuat nasi uduk menggunakan magic com, maka perlu menyiapkan beberapa bahan berikut ini,

  • Beras, bisa beras merah, beras putih atau campur asal bukan beras plastik🙂. Siapkan sekitar 1 setengah gelas takar (biasanya ketika membeli magic com ukuran kecil ada gelas takar yang disediakan).
  • Santan instan ukuran 65 ml (untuk beras 1,5 gelas inilah ukuran yang paling pas) harganya berkisar Rp 2500,- (tergantung merek dan lokasi pembelian).
  • Air secukupnya, sekitar 300 hingga 400 ml bisa kurang atau lebih.
  • Garam sekitar 1 sendok makan, bisa kurang atau lebih sesuai selera.
  • Setelah beras dicuci bersih, masukkan dalam panci magic com. Tambahkan air dan santan.
  • Masukkan dalam magic com dan tekan cook. Tunggu hingga mulai panas kemudian masukkan garam.
  • Saat menunggu matang, sesekali dibuka dan diaduk agar santan dan garam tercampur dengan baik dan sempurna bersama beras.
  • Jika sudah matang, buka dan aduk lagi kemudian ditutup kembali agar nasi semakin tanak. Tunggu sekitar 5 hingga 10 menit.
  • Nah, setelah itu baru bisa dimakan. Bisa langsung dimakan atau ditambah dengan telur goreng atau abon.

Gimana? Solusi untuk menemukan menu makanan murah dan enak bukan? Cara tersebut sudah diuji coba setidaknya hingga 4 kali jadi sudah dipastikan hasilnya😀. Jika ingin memasak nasi yang lebih banyak, maka santan yang digunakan juga lebih banyak begitu pula dengan air dan garamnya. Bisa disesuaikan sendiri ya.

Cara memasak nasi gurih tiap orang mungkin berbeda, ada yang mungkin ditambah dengan bumbu lain. Tetapi nasi gurih paling enak buat saya, cukup beras ditambah dengan santan dan garam. Asal ukuran santan dan garam pas maka akan menghasilkan nasi gurih yang nikmat. Semoga Cara Memasak Nasi Uduk Menggunakan Magic Com memberikan manfaat dan selamat mencoba🙂

2 responses

  1. Wow makasih ya. Akan aku cobain krn emg lg ngumpulin resep2 masakan praktis yg bs dimasak pake magic jar hehehe. Ternyata orang bule pun jg suka masak pake magic jar atau rice cooker; aku dpt byk resep bahkan resep chocolate cake juga ada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: