Antarkan Saja Aku Sampai Tujuan, Pak!




curcol ojek online“Antarkan saja aku sampai tujuan, Pak, jangan ajak ngobrol.” Ingin sekali rasanya mengatakan hal tersebut saat naik ojol (ojek online) – tentunya tidak mungkin. Terkadang aku hanya ingin menikmati perjalanan, melihat padatnya kendaraan atau lamanya lampu merah dan tahu-tahu aku sudah tiba di lokasi tujuan. Apalagi jika sedang banyak pikiran, ngobrol hanya akan membuat tidak nyaman.

Driver ojol sifatnya tentu saja beragam. Ada yang langsung ngajak ngobrol begitu naik motor, ada yang hanya memastikan lokasi tujuan, ada yang diam saja ; tahu-tahu sudah sampai lokasi tujuan – ini favorit akuh!!

Biasanya para driver bertanya sering naik gojek/uber ya mbak? asli Jogja? asli mana? sudah berapa lama tinggal di Jogja, kalau lokasi tujuan adalah perkantoran mereka biasanya bertanya apakah bekerja di sana, ya semacam itulah.

Jadi, begitu naik ojol lalu driver hanya menanyakan dimana lokasi tujuan, menawarkan masker, lalu diam sepanjang perjalanan maka hal ini adalah hal yang paling menyenangkan. Atau jika memang ngobrol, tidak menanyakan hal-hal pribadi, ah menyenangkan.

Tetapi tentu mereka tidak bisa disalahkan, bisa jadi ini bagian dari keramahan mereka. Entahlah. Tetapi bagi aku yang setengah introvert ini, diam adalah lebih baik. Bagaimana menurutmu? Lebih baik diam atau diajak ngobrol saat naik ojol?

Advertisements

2 responses

  1. Ya ngobrol seperlunya aja sih klo naik taksi online. Misal dr 30 menit perjalanan, palingan ya 5 menit pertama ngobrol. Selanjutnya aku lbh prefer nikmati perjalanan.

    1. hihi betul mbak, tp paling suka kalau dapat driver yg paham lokasi, bs baca peta, gak banyak bicara, sampai tujuan 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: