Category Archives: Uncategorized

Apa kabar?

Apa kabar? how are you? hahaha, iya iya saya sudah terlalu lama hibernasi (baca : malas ngeblog) :). Sudah berbulan-bulan tidak ngeblog di sini atau malah bertahun-tahun? #eeaa *lebay mode on πŸ˜€ Tidak ada alasan kenapa lama tidak ngeblog. Bukan bukan tidak ada ide, tetapi malas saja hahaha,

Belakangan saya lebih suka membaca, belakangan saya nyaman membaca e-book. Ada kenyamanan tersendiri, apalagi melalui e-book saya bisa memperoleh buku dengan mudah dan murah (baca : pirate book ataupun buku gratisan) πŸ˜€

Jadi, iya itu saja. Semoga setelah ini saya kembali rajin menulis. Mungkin menulis resensi buku, review film atau masakan terbaru menggunakan magic com baru saya? πŸ˜€ iya, tidak salah baca, magic com baru, karena magic com lama saya sudah lelah saya paksa untuk memasak macam-macam hahaha. *tetiba curcol

Sudah ya, sekarang pamit beneran πŸ˜€

Salam,

D

Susah Nolak

Kali ini saya akan sedikit (banyak) curcol, bukannya setiap yang artikel di blog ini juga curcol #eh :p. Intinya gitu πŸ™‚

Pernahkah Anda berada pada posisi susah nolak? Saya termasuk tipe orang yang susah nolak. Apalagi notabene yang meminta bantuan itu teman sendiri, lebih susah lagi :(. Semacam gak enak gitu :(. Ada kalanya menguntungkan, ada kalanya merugikan 😦

Pernah juga, saya gabung jadi pengurus inti suatu organisasi juga karena susah nolak πŸ™‚ Gara-garanya, saya kepo ikut-ikutan rapat online nya gitu. Jadi saya termasuk rajin ikutan, padahal tidak termasuk pengurus inti. Hanya peserta πŸ˜€ Nah, gara-gara saya rajin itulah, kemudian saya dipilih untuk masuk kepengurusan, semacam gila :p

Belakangan saya juga diusulkan jadi ketua, kali ini saya mati-matian menolak! Hahaha, gila aja, gak tau apa-apa terus jadi ketua hanya gegara sering (sok tahu) ikutan ngomong :p Kan sudah jelas dasarnya, berikan jabatan pada orang yang benar-benar kompeten. Lha saya sadar banget kelemahan saya apa :D. Saya kan gak pernah ikut organisasi eh disuruh jadi ketua, mau jadi apa organisasinya πŸ˜€Β Singkat kata, saya tetap jadi anggota dan organisasi tersebut sekarang entah kemana #eh :p

Cerita gak enak-an, juga termasuk dalam beberapa pekerjaan yang masuk ke saya. Juga berawal dari susah nolak :p Kecuali saat kerja jadi reporter humas di kampus, saya emang beneran kirim aplikasi dan contoh tulisan πŸ˜€

Tetapi waktu ngajuin mau keluar dari kerjaan juga, harus mundur sebulan karena diminta mundur sebulan lagi, Alhasil saya juga susah untuk nolak πŸ™‚ Saat masuk komunitas ini juga berawal gak bisa dan gak enak nolak permintaan buat gabung πŸ™‚ Tetapi untuk komunitas satu ini, saya gak pernah nyesal menjadi bagian mereka, benar-benar kumpulan orang-orang luar biasa πŸ™‚

Beberapa pekerjaan lain juga karena susah nolak. Misalnya jadi pembicara pelatihan jurnalistik, itu juga karena gak enak :pΒ Job nulis artikel, nulis buku, nulis artikel di blog orang lain, nulis artikel di majalah orang lain, ngurus twitter orang, bikinin label Β bisnis orang lain, dan lainnya juga gitu. Ada yang dapat duit, ada yang dapat buku, ada yang dapat pulsa, ada yang ucapan terimakasih :).

Tetapi tetap harus belajar untuk menolak :p Jangan sampai untuk urusan HATI juga susah nolak gara-gara gak enak, bisa bikin runyam hubungan #eeaa :p

Jadi, susah nolak itu semacam susah dilakukan tetapi kadang-kadang saya harus meyakinkan diri untuk menolak #eh *semacam membingungkan*

Dan kali ini juga begitu, baru saja, saya harus segera membuat keputusan untuk menerima atau menolak sebuah permintaan mendadak *usap peluh*

Intinya, tulisan kali ini adalah curcol belaka, sekian! :p

keluarga dan lingkungan

kepribadian seseorang dipengaruhi faktor keluarga dan lingkungan di sekitarnya termasuk perlakuan yang sering diterima ..

jleb!!

Celakalah bagi setiap pengumpat dan pencela (QS. Al Humazah : 1)

seandainya…

seandainya aku tahu, aku tak kan ragu…
seandainya aku tahu, aku pasti menolakmu,
seandainya aku tahu, aku pasti menolak sgala cumbu rayuanmu,
seandainya aku tahu, aku pasti lebih dekat denganMu,
seandainya aku tahu, kapan malaikat izrail menjemputku…
seandainya aku tahu, aku tak kan menyiakan hidupku,
seandainya aku tahu, aku tak kan menyesali kematianku…
seandainya tidak ada seandainya…

Menaklukkan Puncak Suroloyo

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki banyak pilihan daerah wisata. Mulai dari pantai, museum, candi, dan lainnya. banyak pilihan pantai yang bisa ditemui. Mulai dari pantai Parangtritis, pantai Depok, pantai Kuwaru, pantai Drini, pantai Srau, dan lainnya. Continue reading →

ini buku saya

Ini adalah buku pertama saya melalui layanan self publishing nulisbuku.com πŸ™‚ Continue reading →

Renungan : Anjuran Berpuasa

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa.”(QS. Al Baqarah : 183)