Pemanfaatan Barang Bekas eps. PIN


PIN mungkin sudah bukan benda asing, tetapi disini yang dimaksud bukan PIN Blackberry :-p. Disini yang dimaksud yaitu PIN atau bros yang sering dipakai di baju, jilbab, tas, jaket dan lainnya. Saat ini sudah banyak bentuk-bentuk PIn dengan desain bermacam-macam. Bahkan photo kita pun bisa dijadikan sebagai desain PIN a.k.a NARSIS :p. Nah, kalai ini saya akan membahas tidak jauh-jauh dari bahasan sampah. Lhoh! lalu apa hubungannya dengan PIN atau bros.

Sabar, tenang, kalem :D. Kali ini saya akan membahas tentang PIN bekas. Biasanya jika sudah mulai berkarat atau gambarnya memudar PIN langsung dibuang. Terlebih berkarat, karena pada dasarnya dalamnya bahannya terbuat dari bahan sejenis seng (entah apa bahannya) yang mudah berkarat. Sehingga dalam jangka waktu tertentu PIN akan berkarat terlebih jika sering dipakai, mesti terkena panas, hujan, keringetan #eh :p. Itu akan lebih mudah membuat berkarat. Suatu saat (jiyaah) saya membaca sebuah artikel, dimana ada sekelompok remaja memodifikasi PIN, karena bosa dengan desain-desainnya. Tetapi saya lupa membaca dimana. Lalu saya berfikir mengapa hal tersebut tidak dilakukan pada PIN-Pin yang mulai usang tetapi penitinya masih bagus. Lalu saya bereksperimen memodifikasi PIN dengan kertas-kertas bekas. Seperti kertas kado sisa, kertas poster yang dipakai sebaliknya dan digambari. Awalnya saya buka PIN bekas, dan terlihat berkarat seperti ini :

 

 

 

 

 

 

 

Kemudian saya siapkan alat-alat lain dan bahan-bahan bekas, salah satunya sisa kertas kado, double tip, gunting, plastik bekas yang digunakan sebagai pembungkus kertas nantinya,

Kemudian saya gunting kertas kado selebar lingkaran PIN. Lalu tempelkan dengan double tip, kemudian lipat-lipat disebaliknya, gunting plastik bening sebesar ukuran pin tersebut, tempelkan dengan double tip juga di sebaliknya. Terakhir gabungkan dengan pasangan PIN yang ada penitinya. PIN baru telah terlahir kembali tsaaaah 😀

 

 

 

 

 

 

 

 

Berkreasi dengan barang bekas? siapa takut hehehe, Semakin banyak barang bekas yang kita manfaatkan semakin terpancing kreatifitas kita untuk membuat barang-barang lain yang berasal dari barang bekas. Selain itu kita juga berperan dalam menjaga lingkungan. Meskipun tidak terlalu terlihat. Setidaknya kita bisa narsis juga dengan kreasi kita tersebut. hadeeeh.

*baca juga tulisan saya terkait pemanfaatan barang bekas.

Author: diankp

pembaca buku; penonton film, anime, drakor; peminum kopi

One thought on “Pemanfaatan Barang Bekas eps. PIN”

Leave a comment